January 27, 2012

Keindahan Kota Venesia, Kota Di Atas Air


Venesia (bahasa Italia: Venezia) adalah ibu kota regione Veneto dari Provinsi Venesia di Italia. Kota ini memiliki luas wilayah 412 km² dan populasi 271.663 jiwa (2003). 
Republik Venesia berdiri di kota ini dari abad ke-9 hingga ke-18.
kota ini sangat terkenal karena budaya dan penduduknya luar biasa ramah dan murah senyum. Kota ini terkenal juga dengan sarana transportasi air, di antaranya gondola yang berjalan di atas kanal. kota ini sangat sulit di temukan mobil dan kendaraan darat karena sebagian besar kota ini berisi air. jadi jangan salahkan saya jika kamu jalan kaki di sana dan sering menemukan jalan yang berakhir dengan kanal.

Daerah ini disebut Grand canal dan jembatan itu disebut Rialto Bridge

Selain itu venesia juga terkenal dengan parade kostum dan topengnya yang diadakan 1 kali dalam 1 tahun yaitu pada tanggal 26 Februari - 8 Maret.
(Ada banyak versi topengnya tergantung kamu suka yang mana)
Banyak cerita kartun yang terinspirasi dari kota ini misalnya pokemon dan Onepiece (Water seven)

Sejarah Venice
Venice Italia, (Venesia) adalah sebuah kota di Italia utara yang dikenal baik untuk pariwisata dan untuk industri, dan merupakan ibukota wilayah Veneto, dengan penduduk sekitar 272.000 (perkiraan sensus 1 Januari 2004). Bersama dengan Padua, kota ini termasuk dalam Padua-Venice Metropolitan Area (populasi 1.600.000).

Nama ini berasal dari suku kuno Veneti yang mendiami wilayah di zaman Romawi. Venice telah dikenal sebagai "La Dominante", "Serenissima", "Ratu Adriatik", "Kota Air", "Kota Masker", "Kota Jembatan", "Kota Mengambang", dan "Kota kanal ". Luigi Barzini, menulis di The New York Times, menggambarkan Venice sebagai "kota yang paling indah diragukan lagi dibangun oleh manusia" Venice. Times Online juga menyatakan Venice sebagai salah satu kota di Eropa yang paling romantis.

Kota ini terbentang sepanjang 117 pulau kecil di Lagoon Venesia, sepanjang Laut Adriatik di timur laut Italia. Laguna air asin membentang di sepanjang garis pantai antara mulut (selatan) Po dan Piave (utara) Rivers. Estimasi penduduk 272.000 jiwa termasuk penduduk Comune seluruh Venezia, dimana sekitar 60.000 di kota bersejarah Venice (Centro storico), 176.000 di Terraferma (Daratan), terutama di frazioni besar Mestre dan Marghera, dan 31.000 tinggal di pulau-pulau lainnya di laguna.


Republik Venesia adalah kekuatan maritim besar selama Abad Pertengahan, jaman Perang Salib dan Pertempuran Lepanto, serta sebagai pusat perdagangan yang sangat penting (khususnya sutera, biji-bijian dan perdagangan rempah-rempah) dan seni di abad ke-13 sampai akhir abad ke-17. Venesia ini membuat sebuah kota yang kaya hampir sepanjang sejarah.


Di sini juga dikenal dengan beberapa gerakan artistik penting, terutama masa Renaissance. Venice telah memainkan peran penting dalam sejarah musik simfoni dan opera, dan merupakan tempat kelahiran Antonio Vivaldi.

Bagaimana? luar biasa kan kota Venesia?

INFOMANIER.blogspot.com

No comments:

Post a Comment