December 9, 2011

Spring Temple Buddha, Patung Tertinggi di dunia


Spring
Temple Buddha (Cina: 中原 大佛 dan Cina disederhanakan: 鲁山 大佛; tradisional Cina: 鲁山 大佛) adalah patung yang menggambarkan Buddha Vairochana terletak di kota Zhaocun dari Lushan County, Henan, Cina. Hal ini ditempatkan dalam Scenic Area Fodushan, dekat dengan Freeway Nasional tidak ada. 311. Patung ini selesai pada tahun 2002.

Pada 128 m (420 kaki), yang mencakup 20 m (66 kaki) teratai tahta, itu adalah patung tertinggi di dunia. [1] Ketika 25 m (82 kaki) alas / bangunan itu ditempatkan pada dibawa ke akun, monumen memiliki tinggi total dari 153 m (502 kaki). Pada Oktober 2008, bukit di mana patung berdiri sedang dibentuk kembali untuk membentuk dua tiang jauh, yang di atasnya menjadi 15 m tinggi. Tinggi total monumen sekarang dikatakan 208 m.

Proyek secara keseluruhan diperkirakan biaya sekitar $ 55m, 18m $ yang dihabiskan di patung. Ini pada awalnya diperkirakan terdiri dari 1.100 lembar cor tembaga, dengan berat total 1.000 ton. Rencana pembangunan Kuil Buddha Spring diumumkan segera setelah sampai bertiup dari Buddha Bamiyan oleh Taliban di Afghanistan. Cina telah mengutuk penghancuran sistematis dari warisan Buddhis Afghanistan.
Spring Temple Buddha namanya berasal dari mata air panas Tianrui dekatnya, yang memuntahkan air pada 60 ° C dan terkenal di daerah untuk sifat kuratif nya. Kuil Foquan, dibangun selama dinasti Tang, rumah-rumah "Bell dari Good Luck", ditempatkan di atas puncak Kepala Naga. Ini lonceng perunggu berbobot 116 ton.

No comments:

Post a Comment