October 30, 2013

10 Klub Sepak Bola Eropa Dengan Trofi Terbanyak


Apakah kamu penggemar berat sepak bola yang selalu mengikuti perkembangan berita pemain, manager, hingga presiden klub yang kamu gemari? Ya, artikel ini sangat cocok dengan selera kamu karena postingan ini berisi fakta 10 klub dengan trofi terbanyak. Ayo disimak!

10. Manchester City - 9 trofi utama

Klub Manchester biru ini berhasil meraih peringkat ke-10 dengan trofi terbanyak, termasuk trofi Premier League yang diraih pada musim 2011/2012 yang di raih secara dramatis. Tidak hanya di bidang trofi Man City berhasil meraih nama, namun sejak di akusisi oleh Sheikh Mansour pada September 2008, nilai Manchester City naik drastis mencapai $685 juta menurut Forbes. Hingga kini, Manchester City telah meraih 9 trofi utama.

9. Chelsea - 15 trofi utama

Satu lagi klub yang di akusisi oleh raja minyak, namun kali ini berasal dari Rusia yang tak lain adalah Chelsea FC. Dengan misi menguasai eropa, Chelsea akhirnya berhasil meraih trofi Liga Champions pada musim 2011/2012 setelah berhasil mengalahkan Bayern Munich dalam adu pinalti. Dengan pemasukan berlipat dari Roman Abramovich yang mulai mengomandani Chelsea sejak 2004, The Blues juga berhasil melesatkan nilainya hingga $901 juta menurut Forbes dan bertengger di posisi 7 sebagai klub terkaya di dunia. Hingga kini Chelsea telah meraih 15 trofi utama.

8. Arsenal - 25 trofi utama

Arsenal memenangkan beberapa trofi domestik sejak dulu dan merupakan salah satu klub yang paling disegani di Inggris ketika masih bermarkas di Highbury. Namun sejak berpindah ke Emirates Stadium, Arsenal masih belum memenangkan satupun trofi utama. Dengan bergabungnya Mesut Ozil, gelandang anyar asal Jerman, permainan Arsenal kembali ke jalur yang benar dan tentunya mengembalikan harapan fans Arsenal untuk meraih trofi musim ini. Arsenal bernilai $1.33 miliar menurut Forbes dan berada di posisi ke-4 sebagai klub terkaya di dunia. Hingga kini Arsenal telah meraih 25 trofi utama.

7. Liverpool - 33 trofi utama

Berada di posisi 7 sebagai peraih trofi terbanyak dan posisi ke-10 di Forbes sebagai klub terkaya di dunia dengan nilai $651 juta merupakan prestasi yang cukup mengagumkan. Namun untuk klub sekaliber Liverpool, dengan 18 titel Premier League, 8 trofi kejuaraan Eropa, dan 7 trofi FA, The Reds masih belum bisa meraih trofi dalam beberapa musim terakhir. Namun musim ini Liverpool kembali menunjukkan keganasannya di pentas liga dengan bertengger di posisi 3 berkat duet Sturridge dan Luis Suarez. Hingga saat ini Liverpool telah meraih 33 trofi utama.

6. AC Milan - 36 trofi utama

AC Milan di nilai sebagai klub paling berharga di Italia oleh Forbes dan ke-6 di dunia dengan nilai $945 juta. Milan merupakan raja Eropa kedua setelah Real Madrid dengan 7 titel Liga Champions. Trofi terakhir yang diraih oleh AC Milan adalah trofi Serie-A pada tahun 2011 dan juga merupakan trofi ke-18 Serie-A. Hingga kini AC Milan telah meraih 36 trofi utama.

5. Manchester United - 37 trofi utama

Klub dengan trofi terbanyak ke-5 di dunia dan paling bernilai ke-2 di dunia oleh Forbes dengan nilai $3.17 miliar, Manchester United adalah klub paling bernilai di Premier League. The Red Devil meraih kesuksesan beberapa dekade terakhir berkat tangan dingin Sir Alex Ferguson yang mengabdi selama 26 tahun yang akhirnya pensiun pada akhir musim 2012/2013 setelah mempersembahkan trofi liga inggris ke-20 untuk Manchester United. Hingga kini Manchester United telah meraih 37 trofi utama.

4. Juventus - 45 trofi utama

Hanya menduduki peringkat ke-8 sebagai klub paling bernilai versi Forbes dengan nilai $694 juta, tidak demikian di bidang trofi. Juventus telah meraih 29 trofi Serie-A, 9 Piala Italia, 2 Piala Dunia Antar Klub, dan 5 trofi kejuaraan Eropa. Total Juventus telah meraih 45 trofi utama.

3. Bayern Munich - 48 trofi utama

Musim lalu Bayern munich berhasil menguasai Eropa kelima kalinya setelah mengalahkan rival domestik, Borussia Dortmund sekaligus meraih treble winner yang pertama kali di capai oleh klub sepak bola Jerman. Bayern telah mengangkat trofi Bundesliga 22 kali dan 16 trofi piala lokal. Bernilai $1.31 miliar menurut Forbes, The Bravarian berada di posisi ke-5 dan diperkirakan akan naik dalam waktu yang akan datang. Hingga kini Bayern Munich telah meraih 48 trofi.

2. Barcelona FC - 61 trofi utama

Barcelona telah meraih 61 trofi, namun 13 diantaranya di raih dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun berkat strategi tiki-taka yang disusun rapi oleh Pep Guardiola. 22 trofi La Liga, 26 piala lokal, 11 trofi kompetisi Eropa, dan 3 trofi global adalah jumlah piala yang di susun di rak trofi klub yang berasal dari Catalan. Berkat kerja keras tim, Barcelona bernilai $2.6 miliar versi Frobes. 

1. Real Madrid - 64 trofi utama

Juara pertama sebagai klub dengan trofi terbanyak dan juga klub dengan nilai termahal di dunia versi Forbes dengan nilai $3.3 miliar itulah Real Madrid. Dengan 32 titel La Liga dan 9 titel Liga Champions, Real Madrid berhasil merajai Spanyol dan Eropa dalam jumlah trofi. Hingga saat ini Real madrid telah meraih 64 trofi utama, terbanyak dari seluruh klub sepak bola di Eropa.

Jangan lupa bubuhkan komentar di kolom yang tersedia.
sumber