May 15, 2012

Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa


 
Bagaimana sih cara menurunkan alexa rank dengan cepat menjadi dibawah 1Jt atau di bawah 100rb? Bagaimana cara meningkatkan traffic atau kunjungan untuk melangsingkan alexa? Alexa memberikan nilai ranking terhadap blog atau web berdasarkan traffic kunjungan, semakin banyak visitor yang datang maka nilai alexa semakin kecil.

Ranking Alexa yang paling atas dimiliki oleh Google (emang sudah wajar sih) lalu yang kedua adalah Facebook.
Sebagai info tambahan, Alexa merupakan bagian dari situs Google jadi Alexa sangat terpercaya kualitasnya saat ini.

Jadi jika website atau blog banyak traffic atau kunjungan maka alexanya akan semakin kecil. Ada beberapa cara untuk menurunkan rank alexa, berikut 6 trik agar website, blog, atau wordpressmu populer.

1. Blogwalking. Cara ini yang paling banyak dilakukan oleh blogger pemula, karena dengan BW + komentar diblog lain bisa menambah backlink dan meningkatkan kunjungan balik ke blog kita. Tentunya dengan meninggalkan komentar yang relevan dan bermanfaat diblog lain biasanya akan mendapatkan kunjungan balik baik dari yang punya blog maupun pengunjung lain.
2. Buat Postingan unik yang berguna dan banyak dicari oleh orang. Postinglah informasi yang bermanfaat dan unik agar pengguna internet betah dan akan mengunjungi blog anda tiap hari sehingga traffic harian naik karena konten anda menarik dan banyak dicari orang.

3. Gunakan webproxy dan Autoclick. Cara ini sebenarnya tidak direkomendasikan karena dianggap "mencurangi" si alexa. Hack ini yaitu dengan mengunjugi blog kita berulang-ulang melalui web proxy yang akan tercatat oleh alexa sebagai kunjungan dari ip unik karena biasanya webproxy akan memberikan ip baru sehingga seolah-olah akan menambah kunjungan dari ip yang berbeda padahal masih dari 1 komputer. 

Hacking ini digabungkan dengan program autoclick yang akan melakukan click secara otomatis sesuai dengan waktu dan tempat dimana akan diclick. Autoclick bisa dicari digoogle, tapi hati-hati dengan cara ini karena ada yang bilang jika sampai terlacak oleh alexa, blog kita malah akan dilempar ke nilai puluhan juta bahkan unranked atau tidak memiliki rank.

4. Traffic Exchange. Ini merupakan salah satu yang ampuh mengecilkan rank alexa dalam waktu yang tidak lama. Traffic exchange adalah website yang mempertemukan pemilik web/blog dan melakukan pertukaran kunjungan sehingga saling menguntungkan. Tapi traffic exchange tidak direkomendasikan untuk blog yang memasang GA (google adsense) karena melanggar tos adsense. Web yang populer yaitu easyhit4u karena selain dapat traffic kita juga bisa mendapatkan uang.

5. Alexa toolbar. Kalau yang ini gak yakin apakah perlu atau tidak. Menurut beberapa blogger alexa toolbar juga penting untuk tingkatin alexa rank. jadi bisa dicoba juga download dan install alexa toolbar untuk firefox di http://www.alexa.com/toolbar/policy. Kalau saya sih g perlu^^

6. Pasang widget alexa di blog. Ini penting untuk mengetahui data alexa lebih akurat. Script atau kode bisa diambil diwebsite alexa.com dan sebaiknya juga sekalian didaftarkan/register blog anda ke alexa. atau juga bisa menggunakan addons elexa.

sekian artikel soal menurunkan ranking Alexa dari Infomanier. Jangan lupa baca juga artikel informasi unik dan aneh lainnya dari Infomanier.
INFOMANIER.blogspot.com