May 22, 2012

Berkunjung ke Stadion World Cup 2022 Qatar



Inilah 12 Stadion yg dipersiapkan pemerintah Qatar untuk meyambut Piala Dunia 2022. Begitu Megah, anggun, Futuristik dan Menawan...












Sports City Stadium

Stadion Olahraga Kota, terletak di sepanjang Teluk Persia di kota pesisir timur Doha, Stadion ini adalah stadion yang paling serbaguna dari 12 stadion yang akan dibangun dalam rencana yang diusulkan Qatar's $ 57 miliar. 






Doha Port Stadium

Inilah Stadion berkapasitas 44.950 kursi yang akan berdiri di semenanjung teluk buatan, dirancang untuk membangkitkan pengaturan kelautan. Air dari teluk akan berjalan lebih dari fasad luarnya, membantu dalam proses pendinginan dan menambah daya tarik visualnya. Rencananya, setelah Piala Dunia berakhir, seluruh stadion akan dibongkar dan kursi akan dikirim ke negara-negara berkembang untuk pengembangan lebih lanjut sepak bola mereka. 


 





Education City Stadium

Stadion Kota Pendidikan mengambil bentuk bergerigi berlian, gemerlap di siang hari dan bersinar di malam hari. Stadion 45350-kursi akan berlokasi di tengah-tengah kampus beberapa universitas Kota Pendidikan, mudah diakses untuk para penggemar baik di Qatar dan di negara tetangga Bahrain, yang akan hanya 51 menit dari stadion dengan rel kecepatan tinggi. Setelah Piala Dunia FIFA, stadion akan mempertahankan 25.000 kursi untuk digunakan oleh tim atletik universitas. 


 





Umm Slal Stadium

Umm Slal Stadion, yang terletak di sekitar salah satu benteng Qatar paling historis penting, akan memiliki 45.120 kursi. Desain sebuah interpretasi modern dari benteng tradisional Arab, seperti yang ada di dekat Umm Slal Mohammed. Setelah Piala Dunia FIFA, kapasitas tempat duduk akan dikurangi menjadi 25.500. Stadion ini akan digunakan oleh Umm Slal F.C.


 





Qatar University Stadium

Menggantikan stadion track-dan-bidang yang ada di kampus Universitas Qatar, Qatar University Stadion akan memiliki 43.520 kursi. Stadion's fasade campuran emas tradisional Arab pola geometris dengan bentuk permukaan bebas terbuka, sulap baik masa lalu dan masa depan. Stadion ini akan digunakan oleh atlet mahasiswa untuk mengikuti Piala Dunia FIFA, dengan kapasitas tempat duduk 23.500.


 





Al-Gharafa Stadium

Kapasitas yang ada 21.175 Al-Gharafa stadion akan diperluas untuk 44.740 kursi menggunakan elemen modular membentuk tier atas. fasad akan terdiri dari pita yang mewakili bangsa-bangsa yang lolos ke Piala Dunia 2022 dan akan melambangkan persahabatan sepak bola dan toleransi, dan saling menghormati bahwa turnamen mewakili Negara. Stadion ini akan downscaled untuk kapasitas yang ada setelah turnamen berakhir.


 





Al-Khor Stadium

Al-Khor adalah stadion baru berkapasitas 45.330 stadion dengan motif kerang yang menakjubkan dan atap yang fleksibel. Tier 25.500 kursi tetap rendah, dan kursi modular tier atas 19.830. Stadion penonton menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari Teluk Arab [lebih dikenal sebagai Teluk Persia] dari kursi mereka dan akan terletak di zona olahraga-dan-rekreasi. 


 





Al-Rayyan Stadium

Al-Rayyan ada Stadion dengan kapasitas 21.282 tempat duduk akan diperluas ke 44.740 kursi menggunakan elemen modular untuk membentuk tingkat atas. Stadion ini dirancang dengan fasad khusus "media membran" yang bertindak sebagai layar untuk memproyeksikan berita, update dan cocok untuk saat ini. Stadion ini akan dirampingkan untuk kapasitas saat setelah turnamen.


 





Al-Wakrah Stadium

Al-Wakrah adalah salah satu kota tertua Qatar, dengan sejarah panjang penangkapan ikan komersial dan penyelaman mutiara. Al-Wakrah stadion, dengan kapasitas 45.120, mengambil isyarat dari laut yang telah memainkan seperti peran penting dalam sejarah kota. Setelah Piala Dunia FIFA, kapasitas stadion akan dikurangi menjadi 25.500 kursi. 


 





Al-Shamal Stadium

Stadion Al-Shamal akan memiliki kapasitas 45.120, dengan tetap rendah tingkat dari 25.500 kursi dan modular atas tingkat dari 19.620 kursi. Bentuknya stadion berasal dari perahu "dhow" perahu memancing digunakan di teluk. Penonton diharapkan datang dari Doha Expressway, taksi air, Bahrain-Qatar Persahabatan Bridge dan metrorail baru. 


 





Lusail Iconic Stadium

The Iconic Stadion Lusail baru, dengan kapasitas 86.250, akan menjadi tuan rumah pembukaan dan pertandingan final Piala Dunia 2022. Terletak di Lusail City, stadion mengambil inspirasi dari layar sebuah perahu dhow tradisional dan dikelilingi oleh air. Setelah Piala Dunia FIFA, stadion akan digunakan untuk host olahraga spektakuler lain dan acara-acara kebudayaan. 




INFOMANIER.blogspot.com